Rabu, 11 Maret 2015

Berhijab dengan Benar Pakailah Hijab Syar’i

Jangan pernah termakan trend yang ada. Trend yang ada mungkin tidak sesuai dengan Anda. Maka selalu pastikan, bila Anda ingin mengikuti sebuah mode, perhatikan hal tersebut dari segala aspek. Sesuaikah jika Anda bergaya seperti itu? Apakah sesuai dengan kepribadian Anda? Apakah Anda dapat ‘diterima’ di lingkungan Anda, minimalnya, bila Anda mengenakan sesuatu yang baru? Bila Anda sulit diterima di lingkungan sendiri, bagaimana dengan lingkungan baru? Sudah selayaknya jika penampilan kita disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Tetapi perlu juga untuk melihat apa yang kita pakai. Baik untuk saat ini saja atau untuk selamanya. Seperti hijab. Saat ini telah berkembang menjadi sebuah fashion hijab. Dalam lingkup kelompok atau golongan banyak yang telah mengaplikasikannya bahkan membuat kreasi baru. Maksudnya adalah pengguna hijab dan para desainer hijab Indonesia.

Mode Hijab Syar’i

Fashion hijab bukan hanya sekedar fashion belaka, bila sudah tidak nge-trend lagi, kemudian langsung lepas begitu saja. Memakai jilbab merupakan ajaran dalam agama islam. Hijab syar’i adalah tuntunan yang sebenarnya dalam menutup aurat wanita secara keseluruhan. Menutup aurat tetapi tetap gaya? Kenapa tidak?!. Berikut adalah cara memakai jilbab sesuai syar’i. Kreasi berikut ini dipopulerkan oleh anggota hijab Indonesia.

1. Pertama yang perlu disiapkan adalah pashmina hijab Elzatta yaitu selendang Selma Marla, inner ciput (gunakan ciput Hijab Elzatta dengan bahan yang sangat nyaman di kepala), peniti, jarum pentul, bros.

2. Supaya rambut tetap rapih, dan tidak terlihat berantakan saat mengenakan jilbab, kenakan inner ciput terlebih dahulu. Pilih ciput yang nyaman baik ciput biasa maupun ciput ninja.

3. Kemudian kenakan pashmina, dengan dua bagian sisi dibuat berbeda panjangnya. Gunakan peniti untuk mengikat kedua sisi kerudung di bawah dagu.

4. Ambil bagian belakang kerudung bawa ke bagian depan, gunakan jarum pentul untuk mengikat pada bagian sisi kepala.

5. Ambil bagian sisi kain kerudung, bawa ke depan dengan memutari kepala. Kembali sematkan jarum pentul agar kerudung tidak berantakan dan tetap rapih.

6. Langkah terakhir ambil sedikit bagian sisi pashmina sehingga berbentuk gelombang, rekatkan kain dengan menggunakan jarum atau bros untuk mempercantik kreasi jilbab syar’i Anda.

Gunakan scarf sebagai hiasan untuk mempercantik kreasi hijab Anda. Bentuk scarf yang agak pendek dan lebih tipis dari pashmina akan semakin membuat tampilan terlihat syar’i dengan menutupi sebagian tubuh bagian atas. Scarf hijab Elzatta bisa anda pakai seperti Kaila Lamirra.

Dengan demikian kreasi Anda telah mengikuti fasion hijab yang sedang nge-trend dan ikut meramaikan komunitas hijab Indonesia. Sesuaikan warna baju yang Anda pakai dengan scarf pilihan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar