Senin, 30 Maret 2015

Tetap Bersahaja Dengan Hijab Santai

Saat santai, sedang kumpul bersama teman-teman atau pergi berwisata ke tempat-tempat eksotis. Tetap gaul memakai jilbab, tetapi juga tidak asal-asalan memakai. Terlihat anggun, elegan sebagai seorang wanita muslimah. Ada beberapa kreasi hijab yang dapat dipakai diwaktu santai. Tipe yang dapat dipakai adalah pashmina atau scarf, Anda bisa mendapatkannya di gerai hijab Elzatta.

Santai dan Tidak “Norak”

Jangan sampai tampil terlalu heboh atau “norak” dengan banyak asesoris jilbab saat santai. Hanya akan mengganggu penampilan dan membuat risih diri sendiri. Berikut cara berhijab yang dapat Anda aplikasikan diwaktu santai. Simak langsung, yuk.

1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina hijab elzatta atau scarf yang variatif, peniti, jarum pentul, bros.

2. Pakailah inner ciput ninja, agar tampil rapi dan tidak berantakan. Selanjutnya pakailah pashmina atau scarf. Kondisikan agar panjang sisi kain tidak sama, gunakan jarum pada samping dagu.

3. Bawa ujung kain yang pendek ke bagian kain yang lebih panjang. Selanjutnya, bawa ujung kain yang lebih panjang secara melingkar ke bagian dada dan arahkan kembali ke tempat semula.

4. Gabungkan kedua ujung kain dengan menggunakan bros agar tampil rapih.

5. Kembali gunakan jarum untuk merapikan kreasi Anda, sematkan di bagian atas kepala.

Aplikasi yang mudah untuk dilakukan, bukan. Cara lain yang dapat Anda aplikasikan adalah sebagai berikut.

1. Persiapkan bahannya, seperti innet ciput bandana, jilbab segi empat, jarum pentul, peniti, dan bros.

2. Pakailah kain jilbab, sebelumnya pakai terlebih dahulu inner ciput bandananya. Buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri, dan sematkan jarum di bawah dagu untuk menyatukan kedua bagian kain.

3. Pada sisi kiri yang panjang, lipat sedikit dan bawa ke arah atas telinga kanan Anda, gunakan jarum untuk mengikat posisinya.

4. Bawa sisa kain ke bagian belakang, melewati bahu kiri dan letakkan di bagian kepala. Pastikan bagian kiri lebih panjang dari bagian kanan.

5. Kemmudian, melewati bagian belakang ambil ujung kain dari sisi kanan dan keluar pada sisi kiri.

6. Langkah terakhir lipat ke arah luar, kembali gunakan jarum untuk menjaga posisinya.

Karya kreasi jilbab santai selesai. Tentunya mudah dan cepat untuk dipraktikkan. Tanpa memerlukan banyak asesoris dan nyaman digunakan saat santai. Para hijabers pengetahuan Anda akan semakin bertambah dari kelompok hijab Indonesia dengan beragam fashion hijab membuat Anda layaknya muslimah sejati. Terus berkarya, berkreasi untuk mewarnai dunia fashion hijab, bahkan tanpa harus perlu menjadi desainer hijab Indonesia. Ikuti saja para hijabers yang selalu memperbarui gaya hijab mereka. Selamat berekspresi untuk menampilkan fashion hijab yang cantik, unik dan tetap anggun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar