Senin, 15 Juni 2015

Mengatasi Fashion Hijab Untuk Sehari-hari

Apabila waktu lalu sudah diberi tutorial mengenai bagaimana caranya memakai hijab untuk kerja. Dan untuk kali ini hamper sama dengan atasi hijab kaku untuk seragam. Seragam itu biasanya tidak hanya di kerjakan oleh anak sekolah saja bisa jadi pakaian kerja untuk swasta maupun pegawai pemerintah. Biasanya mereka hanya dikasih satu pilihan warna jilbab saja, misalkan putih. Pastinya bila hanya memakai satu warna saja disetiap harinya, pasti akan membosankan dan akan kurang sengat dalam kerja. Oleh karena itu komunitas hijab Indonesia memberikan tips berikut ini dalam bentuk cara mengaplikasikan kerudung dengan seragam, supaya tidak membosankan.

Fashion Hijab sehari-hari
 
fashion hijab sehari-hari yang biasanya seragam dan seperti itu” saja. Yuk, ikuti tutorial hijab berikut ini, supaya gaya jilbab Anda tidak membosankan.

Tips ke-1

1. Siapkan inner ciput biasa atau ciput bandana, kerudung segi empat jenis paris dari hijab Elzatta¸peniti, jarum pentul, bros.
2. Pakailah inner ciput dulu lalu kain jilbab scarf yang sudah dilipat jadi dua. Buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri. Sematkan jarum pada sisi kanan kiri kepala untuk mempertahankan posisinya.
3. Selanjutnya, buatlah sedikit lipatan dengan menarik bagian sisinya sejajar dengan alis kanan. Dan jangan lupa pasangkan jarum pentulnya supaya tetap kuat.
4. Ambil bagian dalam kain dari sisi kanan dan bawa ke arah telinga kiri, sematkan jarum supaya tidak bergeser.
5. Kemudian sisi kainnya bawa kebelakang leher. Dan sematkan lagi jarumnya di bagian depan dan belakangnya. Terakhir rapihkan dan siap untuk aktivitas.

Tips ke-2
1. Saiapkan inner ciput ninja, jilbab scarf polos atau pashmina, peniti dan jarum pentul.
2. Pertama pakailah ciput dulu dan baru jilbab pashminanya. Sematkan jarum pada bagian belakang kepala dan buat secara menyilang. Dan buatlah sisi kiri lebih pendek dari kanannya.
3. Tariklah kain pashminanya bagian yang pendeknya ke-kiri, dan bawa ke atas secara asimetris.
4. Kemudian, ambil bagian sisi kain pashmina yang lebih panjang, bawa ke depan menutupi dada.
5. Tambahkan aksesoris yang tadi di siapkan dengan headband tipis, agar terlihat lebih beda dan unik. Kreasi dengan pashmina selesai.

Tips ke-3
1. Untuk kali ini yang dibutuhkan jilbab scarf polos panjang, inner ciput, peniti dan bross.
2. Pakailah inner ciput ninja, untuk kali ini pilihlah warna pastel agar lebih feminin. lalu pakailah scarf dan buatlah salah satu sisinya lebih panjang. Sematkan jarum pada kedua sisi kanan kiri.
3. Ambil bagian ujung kain scarf yang lebih pendek, bawa ke arah belakang. Sematkan jarum untuk menguatkan posisinya.
4. Bagian sisi yang panjangnya buatlah lipatan sedikit kearah dalam. Sematkan peniti pada kedua bagian kain. Rapihkan dan kain dibiarkan menjuntai di depan.
Inilah sebagian tutorial yang bisa kamu parktekkan untuk fashion hijab sehari-hari. Buat yang masih sekolah, juga bisa mengaplikasikannya. Jadi fashion hijab itu tidak harus untuk artis atau kalangan designer saja, kalian pun bisa. fashion hijab ini bisa dipraktekan oleh siapa saja. Semoga ada manfaatnya dari tutorial ini, selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar