Jumat, 13 Maret 2015

Temukan Banyak Gaya Hijab Cantik, Hanya Dengan Pashmina

Banyak yang mengatakan, dari kalangan hijabers atau muslimah, bahwa mengenakan atau mengaplikasikan kreasi hijab itu butuh waktu lama, sulit dan menghabiska banyak waktu. Sungguh itu tidak sepenuhnya benar. Anda harus rajin berlatih, bereksperimen dengan gaya yang Anda suka, sehingga Anda akan mahir dan mempunyai banyak kreasi. Banyak komunitas hijab Indonesia bahkan komunitas hijab dunia yang mengajarkan kreasi hijab mereka melalui akun jejaring sosial yang mereka miliki, tentunya tidak sulit untuk Anda ikuti. Ada juga alasan tertentu yang membuat sebagian muslimah agak malas berkreasi, adalah penggunaan jarum yang terlalu banyak.

Cara Hijab Tanpa Jarum

Berikut ini akan diberikan tutorial berhijab cukup menggunakan pashmina atau scarf hijab Elzatta tanpa menyematkan jarum pentul. Gaya ini juga diberikan motif hiasan dengan menggunakan kain pashmina yang dikenakan. Lainnya yang diperlukan adalah bros untuk mempercantik kreasi. Seperti apa bentuknya? Mari kita simak.

Bahan yang diperlukan :
1. Pashmina hijab Elzatta
2. Inner ciput ninja
3. Peniti dan bros
4. Jepit rambut tipis dan berwarna hitam

Cara memakai :

1. Kenakan inner ciput ninja dan kain pashmina atau scarf (bila Anda tidak memiliki pashmina). Jangan lupa cek terlebih dahulu apakah kain sudah menutupi telinga atau belum.

2. Langkah ke dua, silangkan kedua bagian kain melewati leher belakang kemudian bawa kembali ke depan.

3. Selanjutnya, ambil sisi kain bagian kiri dan bawa ke atas kepala. Gunakan tangan kanan Anda untuk melipat scarf atau kain pashmina. Gunakan tangan kiri untuk mengencangkannya, bentuk seperti pita yang mengembang.

4. Tekan bagian tengah pita dan putar kembali ke atas kepala, supaya bentuk pita lebih terlihat dan tidak berantakan. Lakukan juga untuk sisi bawahnya, tekan bagian tengah agar tidak gampang terlepas.

5. Gunakan peniti berbandul untuk mengkat bagian tengah pita. Ikatkan dengan kuat supaya pita tidak mudah terlepas.

6. Sisa kain pashmina atau scarf sebelumnya, yang sudah berada di atas kepala, ditarik lagi sampai ke bagian belakang leher. Satukan bagian uung kain menggunakan jepit raambut hitam tipis.
7. Sisa kain sebelumnya kemudian dibawa melalui depan leher dan dilipat ke dalam. Pastikan juga ujungnya berada di belakang leher dan menutupi telinga.

8. Langkah terakhir gunakan bros letakkan ditengah pita untuk menutupi peniti yang dipasang sebelumnya. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat lebih maksimal dan tetap elegan.

Menarik untuk dipraktekkan, bukan, tutorial kreasi jilbab yang baru saja diberikan. Tentunya cara iniakan menambah kreasi fashion hijab bagi anda para pelaku hijab Indonesia. Tidak ada salahnya untuk mencoba kreasi berkerudung atau berjilbab untuk dipakai harian atau dipakai dalam acara khusus sehingga tidak terlihat monoton. Selalu update pula kreasi kerudung dari masa ke masa. Selamat bereksperimen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar