Selasa, 24 Maret 2015

Terlihat Beda Dengan Kerudung Segi Empat

Siapa bilang, pakai kerudung segi empat modelnya hanya bisa itu-itu saja? Tidak bisa dibuat kreasi hijab seperti jenis lainnya. Kreasi hanya bisa menggunakan pashmina atau scarf yang berukuran lebar misalnya. Kerudung atau kain jilba segi empat juga bisa dikreasikan. Telah banyak juga desainer hijab Indonesia mempopulerkannya dalam berbagai karya fashion hijab yang mereka miliki.

Segi Empat yang Ajaib

Selanjutnya akan diberikan pada Anda semua yang tampaknya sudah mulai penasaran untuk macam-macam gaya hijab menggunakan kain segi empat yang sederhana ini. Tergolong sederhana, karena umumnya motif dan jenisnya pun cukup terbatas. Langsung simak, yuk, tutorialnya.

Kreasi 1

Siapkan bahan meliputi:
1. Jilbab segi empat hijab Elzatta. Jika tidak ada bahan tersebut, Anda dapat menggantinya dengan jenis pashmina atau scarf segi empat.
2. Peniti
3. Jarum pentul
4. Inner ciput ninja

Langkah memakai :

1. Kenakan inner ciput ninja terlebih dahulu dan pastikan rapi dalam penggunaan. Selanjutnya pakailah kain jilbab yang Anda pilih. Atur agar kedua sisi beda panjanngnya, sisi kiri lebih panjang. Satukan kedua bagian kain dengan menggunakan peniti tepat di bawah dagu.

2. Kali ini model yang akan diaplikasikan adalah volume hijab. Lipat bagian tengahnya untuk mendapatkan bentuk volume. Jaga agar lipatan tidak melebihi dahi, gunakan jarum pentul untuk mengikat di kedua sisi.

3. Ulangi langkah untuk mendapatkan lipatan, lakukan minimal tiga lipatan. Buat lipatan secara rapi dan sematkan jarum pentul pada kedua sisi telinga sekaligus untuk membuatnya tetap rapi.

4. Kemudian, bagian kain yang panjang dibawa ke atas kepala melalui depan dada secara perlahan. Pastikan kembali pada bagian atasnya tidak menutupi lipatan yang telah dirapikan sebelumnya.

5. Rapikan kain bagian bawah dan sematkan jarum pentul tepat di atas telinga kiri. Tutorial pun selesai. Gaya ini dapat Anda kenakan pada acara remsi maupun untuk sehari-hari.

Kreasi 2
Bahan yang digunakan sama dengan langkah kreasi 1.

Cara memakai :
1. Kenakan inner ciput ninja agar terlihat rapi, kemudian kenakan kain pashmina segi empat hijab Elzatta. Letakkan di atas kepala bagian belakang salah satu ujung kain, gunakan peniti untuk mengikat agar tidak gampang terlepas.

2. Selanjutnya, ambil bagian kain yang masih menggantung dan lingkarkan ke pundak kanan melewati bagian dada. Tarik bagian kain yang baru saja dilingkarkan, ke atas kepala bagian belakang dan letakkan di bagian kiri.

3. Kemudian, ambil bagian kain pashmina yang masih menggantung di sebelah kiri, dan lingkarkan sekali lagi ke pundak kanan. Tarik kembali ke atas kepala, sematkan jarum pentul untuk mempetahankan posisinya.

Tidak sulit, pastinya. Walaupun demikian gaya ini pun tetap terlihat menarik dan lebih elegan baik untuk aktivitas harian dan semi formal. Untuk pilihan lainnya Anda juga dapat menggunakan scarf segi empat. Pilih bahan scarf yang mudah diatur seperti bahan katun.
Sempurnalah kreasi Anda semua untuk fashion hijab yang dipopulerkan oleh kelompok hijab Indonesia. Tetap cantik dan aktif dengan berhijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar