Kamis, 23 April 2015

Bagaimana caranya dapatkan pesona scarf didalam balutan hijab

Mengenakan hijab atau jilbab memang telah menjadi kewajiban setiap muslimah. Penggunaannya kini telah beragam seperti berhijab dengan menggunakan kain pashmina, kerudung segi empat, jilbab instan atau bergo, dan scarf . Pilihan modelnya kini pun macam-macam. Seperti brand hijab elzatta yang sekarang ini sangat banyak beredar yang telah mewarnai dipasaran fashion hijab indonesia. Di internet juga sudah banyak tutorial hijab dan banyak caranya, Baik di internet atau buku, serta majalah yang memuat tentangnya. Namun, saat ini kebanyakan menggunakan pashmina. Terus jenis lainnya seperti apa?

Tren tentang hijab scarf


Berbicara mengenai kreasi fashion hijab. Sekarang akan diberikan beberapa macam tutorial untuk berhijab menggunakan scarf . Kain kerudung jenis ini dapat berukuran panjang atau segi empat, bahkan terlihat seperti syal. Silahkan dicoba macam-macam kreasinya berikut ini:

A.

1. Biasanya yang dibutuhkan syal/ scarf segi empat, ciput ninja atau ciput biasa, iner ciput, bros dan jarum pentul.

2. Pakailah ciput, kemudian lipatkan syal jadi bentuk segitiga. Setelah itu, kenakan dan tarik satu sisi kain, sehingga lebih panjang dari sisi lainnya.

3. Kemudian ambil sisi kain sebelanya yang lebih pendek dan Tarik kearah belakang telinga pada sisi berlawanan. Sematkan jarum pentul untuk membuatnya tetap rapi dan tidak mudah geser.

4. Kemudian ambil kembali sisi yang lebih panjang. Angkat bagian bawah syal ke arah dada atas dekat area bahu. Sematkan bros untuk melekatkan kerudung tersebut. Baiknya pilih bros yang motif nya sama dengan syal yang dipakai.

B.

1. Untuk tren berikutnya tidak kalah keren. Kenakan ciput. Sebaiknya pilih ciput yang sesuai dengan warna busana Anda.

2. Dan pilihlah scarf panjang . Atau anda bias pilih koleksi scarf elzatta yang modern. Kemudian pakailah di kepala ratakan sisi kanan dan kirinya, baru sematkan jarum pentul di bawah dagu.

3. Angkat sisi kain bagian belakang ke atas kepala, secara bertumpuk. Kemudian sisa kain bagian kan di pilin. Sematkan jarum pentul untuk menguatkan posisinya.

4. Bagian kain sebelah kiri, yang panjang, putar ke atas kepala melalui depan dada, hingga menutupi bagian yang bertumpuk. Rapikan bagian dalam, supaya tidak terlihat berantakan. Terus jangan lupa sematkan lagi jarum pentulnya agar tidak mudah lepas. Sematkan juga jarum di sisi kanan, supaya tatanan hijab tetap rapi saat sedang beraktivitas.

5. Dan kreasi tutorial hijab scarf ini berasal dari hijabers yang berasal dari inggris Amane Khan. Anda dapat mengenakannya untuk aktivitas harian atau saat menghadiri pesta.

C.

1. Nah.. untuk kreasi yang berikut ini akan menggunakan inner ciput dahulu, kemudian pakaikan scarf dan bagian sisi kanannya lebih panjang.

2. Ambil bagian kain di sisi kanan dan lingkarkan melalui sisi kiri kepala. Letakkan kain scarf di atas kepala dan biarkan ini menjuntai ke bawah. Sematkan jarum pentul di sebelah atas telinga kanan supaya tidak mudah bergeser atau terlepas.

3. Beri aksen tumpuk yang bervolume. Caranya dengan mengambil sisi kain sebelah kiri dengan posisi terbalik. Kemudian sematkan jarum kembali di tempat sama seperti sebelumnya.

4. Kemudian ambil sisa kain yang panjangnya dan anda masukan ke belakang, bagian tengkuk leher.

5. Sematkan bros di dekat bahu sebelah kiri, untuk mempercantik penampilan Anda.

Sampai sini, apakah ada tutorial yang menarik dan mudah untuk diaplikasikan? Pastinya mudah bukan, untuk dipraktekannya dan ini sangat cocok unutk aktivitas sehari-hari anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar