Minggu, 19 April 2015

Gaya Hijab Tumpuk Untuk Sehari-hari dan Acara Pesta

Perkembangan pesat fashion hijab Indonesia semakin terasa. Bahkan insprasinya bukan hanya berasal dari para hijabers dalam negeri, tetapi juga dari hijabers luar negeri. Beredarnya video blog mengenai tutorial hijab juga semakin melengkapi koleksi gaya hijab Indonesia. Para desainer hijab Indonesia juga semakin banyak berkembang dan tidak pernah kekurangan ide untuk menambah karya kreasi melalui gaya hijab dan juga busana muslim. Satu diantaranya adalah hijab tumpuk atau layering.

Aplikasi Hijab Layering

Untuk mengaplikasikan hijab ini, dibutuhkan minimal dua helai pashmina ukuran panjang, atau hanya satu helai kain jilbab segi empat. Bila menggunakan satu helai saja, untuk aplikasinya dibuat dengan cara menumpuk atau melipat kain kerudung. Penasaran? Berikut tutorialnya.

Style tumpuk untuk sehari-hari

1. Persiapkan kain jilbab segi empat, jarum pentul, peniti, bros dan inner ciput biasa.

2. Kenakan inner ciput, kemudian kenakan kain jilbab yang telah dilipat menjadi bentuk segitiga.
Ukuran segitiga di bagian dalam lebih kecil. Sematkan peniti di bawah dagu untuk menyatukan kedua sisi kain.

3. Silangkan ke atas telinga salah satu dari bagian sisi kain, gunakan jarum untuk mengikat posisinya.

4. Ambil bagian tengah belakang dari kain dan tarik ke atas kepala. Samakan kedua sisinya. Rapihkan, dan sematkan jarum pentul pada kedua sisinya, supaya tidak berantakan. Untuk memperindah penampilan Anda dapat menggunakan asesoris bros pada kain bagian depan.
Tidak sulit untuk dipraktikkan, bukan. Style ini dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun dalam acara semi formal. Berikutnya ada satu gaya lagi. Simak langkahnya.

Style tumpuk untuk acara pesta

1. Persiapkan bahan meliputi dua helai pashmina panjang atau scarf beda warna dari hijab Elzatta, inner ciput ninja, bros, dan jarum pentul.

2. Pakailah inner ciput ninja dengan pilihan warna yang senada dengan pashmina tentunya serasi juga denagn warna pakaian. Pakai satu helai pashmina, ikat hingga kencang di bagian belakang. Buat satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya.

3. Pakai kembali kain pashmina yang lainnya (dengan pilihan warna yang berbeda) di atas pashmina yang telah dipakai sebelumnya. Buat kedua sisinya sama panjang, dan ikat hingga kencang di bagian belakang.

4. Untuk kain pertama, pada bagian kain yang lebih pendek, buat hiasan spiral dan sisakan sedikit kain.

5. Setelah itu, bawa spiral tersebut ke bagian samping kepala dan buat hiasan seperti bunga. Rapihkan, sematkan jarum di beberapa bagian untuk menguatkan posisinya.

6. Ambil sisa kain yang lebih panjang ke sisi hiasan bunga spiral. Kembali gunakan jarum dibagian bunga spiral, dan rapihkan.

7. Selanjutnya, ambil kembali sisa kain lainnya dan bawa ke bagian yang sama. Sematkan jarum untuk mempertahan posisinya.

8. Terdapat sisa kain, ini dapat dibiarkan menjuntai atau dibuat lagi hiasan bunga spiral, terserah pada selera Anda.

9. Selesai dan Rapihkan hasil kreasi Anda. Untuk model ini, juga dapat menggunakan scarf berukuran lebar yang dapat Anda temukan di koleksi hijab Elzatta.

Demikian tutorial hijab lengkap model tumpuk untuk adara pesta maupun acara formal lainnya. Perbanyak koleksi model hijab Anda dengan keindahan pashmina dan scarf dari hijab Elzatta. Terutama scarf dengan model yang unik dan elegan akan semakin menambah warna penampilan berhijab. Selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar