Selasa, 28 April 2015

Perkembangan fashion hijab dari dulu hingga sekarang

Hijab atau kerudung memang sudah ada dari dulu. Apalagi du Negara kita tercinta ini, yang penduduknya kurang-lebih 80 persen muslim dan yang memakai hijab mengalami pasng surut. Sejak beberapa tahun belakangan ini jilbab menjadi salah satu fashion muslimah. Melalui penggunaan hijab sebagai busana utama dalam berpenampilan secara muslimah. Dan sekarang ini sudah cukup banyak komunitas-komunitas trend hijab/ fashion hijab Indonesia yang mensupport muslimah Indonesia agar tampil trendy dan tetap terlihat syar’i.

Salah satu brand fashion ternama Hijab elzatta, yang khusus membuat produk busana muslim, yang selama ini berkreasi dan dalam fashion hijab indonesia. Dan akibat dari perkembangan fashion hijab yang sangat pesat ini, sangat mempengaruhi hijabers dari segala penjuru dunia. Penggunaan hijab dan scarf yang dipadu-padankan juga dengan busana sehari-hari, sesuai dengan kondisi wilayah, masih syar’i namun juga modis.

Bila Anda ingin mengenakannya, namun juga tidak ingin terkesan korban mode, dapat sesuaikan dengan bentuk wajah.

1. Kebanyakan wanita Indonesia adalah berwajah bulat. Inilah tipsnya pakailah jilbab selendang atau kerudung pashmina untuk menutupinya.
2. Berpatokanlah pada bagian tulang pipi. Pakailah jilbab pashmina hingga menutupi bagian tulang pipi. menjadi.
3. Janganlah memakai jilbab atau kerudung yang dapat melingkari bentuk kepala Anda.
4. Sedangkan bagi kalian yang mempunyai wajah oval atau orang sering menyebutnya lonjong, justru lebih gampang dalam pemakaian hijab/ jilbab. Tapi janaganlah memakai jilbab yang tinggi hingga sampai dahinya kelihatan semuanya. Dalam hal seperti ini wajah yang panjang ialah suatu bentuk mines.
5. Penggunaan kerudung instan seperti bergo atau lainnya dengan berbagai macam-macam model saat ini juga telah disesuaikan dengan bentuk wajah pada umumnya. Tujuannya adalah agar pemakainya mudah dalam pemilihan kerudung dan jilbab yang sesuai sama karakternya mereka.

Tips lainnya dalam penggunaan pashmina untuk sehari-hari. Anda dapat menemukan berbagai macam tutorial untuk penggunaan busan muslimah khusus kepala ini. Tapi apakah semua itu cocok dengan yang anda harapkan? Apalagi bila kamu sering tampil dengan casual. Penggunaan penutup kepala dengan macam-macam mode dapat memperburuk tampilan. Berikut ini tips yang sesuai untuk Anda lakukan.

1. Pakailah dulu jilbab ciput ninja, baru memakai jilbab pashmina atau scarf panjang, yang bisa kamu dapatkan di hijab elzatta. Sisakan lebih panjang bagian disebelah kirinya dan sebelah kanan lebih pendek. Kemudian bagian yang panjang tadi lingkarkan ke kanan melalui dari belakang leher.
2. Kemudian kamu ambil kainnya lingkarkan keatas kepala hingga menutupibelakang leher. Barulah kamu sematkan jarum pentul untuk menguatkankanya.
3. Lalu ambil lagi ujung kain yang ada di sebelah kanan, tarik lagi kebelakang leher dengan tujuan untuk menguatkan agar tidak gampang rusak pasang lagi jarum pentulnya.
4. Kemudian rapikan jilbab menurut kehendak Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar