Kamis, 07 Mei 2015

Ada Banyak Macam Kreasi Fashion Hijab

Sebagai seorang muslimah yang ingin selalu terlihat modis dengan berhijab. Pilihan macam-macam kreasi hijab dapat digunakan di berbagai kesempatan, baik untuk harian atau acara-acara yang harus dihadiri. Disini kamu bisa lihat dibawah ini contoh kreasi fashion hijab yang keren, sederhana dan stylis.

Kreasi Hijab Cocok Untuk Kuliah, Formal dan Semi Formal

Tips berhijab bagi mahasiswi ini bisa juga ko’ di terapkan untuk perempuan yang remaja.
1. Persiapkan inner ciput, scarf, jarum pentul dan hiasan bros.

2. Kenakan ciput ninja sebagai inner jilbab, karena akan mengenakan scarf sebagai kerudung.
Kemudian kenakan scarf dengan bagian ujung kiri lebih pendek, pada bagian kiri sematkan peniti.

3. Kemudian ambil ujung kanannya dilingkarkan kepundak kiri melalui depan.

4. Setelah di lingkarkan ujungnya tarik lagi ke atas kepala, dan jangan lupa sematkan jarum pentulnya.

5. Nah..untuk menambah penampilanya agar lebih cantik pasangkan bros dibagian kerudung yang bawah.

Mudah dan sederhana, bukan, kreasi tersebut bahkan dapat diaplikasikan untuk sehari-hari. Untuk kali ini tips dan cara yang singkat untuk kreasi fashion hijab resmi seperti acara untuk wisuda, dengan memakai scarf.

1. Siapkan kerudung segi empat, jarum pentul, bros atau korsase dengan warna senada kerudung yang dikenakan, peniti, inner jilbab.

2. Seperti tadi yang di awal pakailah inner jilbab terlebih dahulu, baru scarfnya dan perhatikan bagian kanannya hrus lebih panjang dari yang kiri. Sematkan keduanya pada bagian kain menggunakan peniti, tepat pada dagu.

3. Kemudian, lipat sedikit kain sisi kiri yang panjang, bawa ke arah atas telinga kanan, sematkan dengan jarum. Bagian sisanya dibawa ke belakang melewati bahu kiri, sampirkan ke atas kepala. Jangan lupa buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.

4. Selanjutnya, bawa bagian ujung sisi kanan melalui bagian belakang dan keluar melalui sisi kiri.

5. Yang terakhir lipat keluar dan pasang jarumnya dan rapikan juga pasng brosnya.

Ternyata tidak sulit untuk mengaplikasi fashion hijab untuk wisuda. Memakai jilbab scarf juga bisa tampil keren dan oke dalam berhijab. Selanjutnya, cara-cara berhijab untuk pergi ke pesta. Menurut fashionista dari kelompok hijab Indonesia, tutorial berikut ini pernah beberapa kali diaplikasikan saat menghadiri pesta.

1. Gunakan ciput ninja dan pastikan Anda merasa nyaman dengan pemakaian ciput tersebut. Dan sebaiknya rambutnya diikat terlebih dahulu atau di sanggul barulah pakai ciputnya. Tetapi apabila rambut nya pendek pakai saja ciput yang bercepol.

2. Coba kamu pakailah 2 kerudung hijab elzatta yang bhan paris. Untuk membedakan, bisa memilih warna biru dan hitam, Lipat jilbab paris hitam (terlebih dahulu) menjadi segitiga. Kenakan dengan posisi salah satu sisi lebih pendek, lalu sematkan kedua bagian kain dengan peniti di belakang leher.

3. Ambil salah satu sisi yang pendek, kemudian tarik kedepan. Pastikan hijab tersebut membentuk siluet asimetris, supaya tidak bergeser, sematkan jarum di bagian atas kepala.

4. Tambahkan lagi satu jilbab paris (warna biru), yang telah dilipat menjadi segitiga. Pasangkan dengan posisi menyilang dan berlawanan sama jilbab yang sebelumnya tadi. samakan ujungnya supaya tidak ada sisa di ujung kainnya, agar tidak terlihat panjang pendeknya ujung kainnya.

5. Kemudian ambil dari bagian sisi jilbabnya dan Tarik keatas dengan posisi menyilang lalu pasangkan jarum pentulnya dengan selang seling.

6. Ambil salah satu sisi jilbab, dan bentuk menjadi korsase bunga sederhana. Yaitu dengan cara memberi kerutan dengan memakai jarum pentul.

7. Tariklah kedua sisi jilbabnya kedapan dada, yang bertujuan agar bisa menutupi dada. Selesai! Cara ini merupakan style Loose berhijab untuk pesta yang simple dan anggun. Untuk membuatnya agar terlihat lebih dinamis, caranya dengan mengikatkan sisa jilbab pada leher sehinga memberi kesan lebih sleek. Yakinkan busana serta dress yang dipakai sopan dan tidak ketat.

Tutorial yang menarik dan sangat sepadan untuk menghadiri pesta. Masih ada lagi, satu tutorial hijab yang disarankan oleh para hijabers dari hijab Indonesia. Kali ini fashion hijabnya memakai hijab turban kepang dan masih layak untuk dipakai ke acara formal.

1. Biasa diawal kita kenakanlah ciput ninja dulu, karena fashion hijab turban ini perlu mnggunakan ciput agar menutupi leher kita. Gunakan ciput yang hitam, crème, atau nude agar tidak serasi dengan busana Anda. Lalu pashmina nya lipat jadi segi tiga.

2. Letakanlah pashmina nya di belakang leher dan di bawah telinga terus satukanlah ke 3 ujungnya di atas kepala. Ikat dari sisi kiri dan kanan namun letakkan sisi yang tengah berada di belakang ikatan.

3. lalu bentuklah ke 3 ujugnya tadi menjadi kepangan, kepangan sama saja seperti anda mengapang rambut kedepan. Usahakan gaya kepang Anda rapi.

4. Detail kepang yang sudah selesai lalu diletakkan di samping kanan pada telinga, kemudian tempelkan jarum pentul pada bagian ujung serta beberapa sisinya supaya tidak gampang terlepas. Usahakan agar kepang tadi sudah terpasang dengan kuat.

5. Tutorial hijab turban kepang selesai. Sesuaikan warna pashmina dengan busana yang Anda kenakan. Anda juga dapat menambahkan kalung untuk mempercantik penampilan.
Nah. Sekian tutorial ini, semoga bermanfaat, bagi hijabers yang belum mengerti dan baru berhijab, selamat mencoba fashion hijab indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar