Selasa, 26 Mei 2015

Temukan Cantiknya Pashmina untuk Berhijab

Pashmina merupakan kain segi empat yang besar. Dahulu, saat awal kemunculannya, kain elegan ini cenderung digunakan sebagai syal atau penutup tubuh bagian atas. Tapi dengan waktu yang berjalan dan berkembanganya fashion hijab sekarang pashmina dijadikan fashion hijab. Membuat berbagai kreasi busana telah dilakukan oleh para hijabers dari kelompok hijab Indonesia.

Inilah Macam Kreasi hijab Cantik Pashmina

Kegunaan pashmina sebagai hijab memang telah lama diketahui. Setelah berkembangnya pashmina memakai scarf / syal atau jilbab paris sebelumnya. Dari saat itu juga sudah banyak tutorial yang bermacam-macam. Dari yang paling mudah dan sampai yang susah. Seperti berikut ini:
A.
1. Siapkanlah inner ciput ninja, jarum pentul peniti dan bross-nya.
2. Pakailah inner dulu baru pashminanya. caranya kaitkanlah ujung kainnay kekanan dan kekiri anda kaitkanlah ke innernya dengan jarum pentulnya. Sehingga akan terbentuk bagian kain yang menggantung di depan.
3. Ambil bagian kain yang menggantung di depan, kemudian tarik ke arah belakang. lalu ambil lagi kain yang menggantung di belakang, lingkarkanlah dari kiri kepundak kanan-nya.
4. Sematkan bagian kiri kerudung dengan menggunakan peniti. Selesai, kreasi ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan.

B.
1. Seperti biasa, yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa semua perlengkapan, yaitu inner ciput ninja, kerudung pashmina, peniti, jarum pentul, dan bros telah tersedia.
2. Pertama pakailah inner ciputnya dulu, barulah pashminanya dan buatlah bagian kanannya lebih pendek dari kirinya.
3. Kemudian ujung bagian yang pendeknya, lingkarin ke bagian kiri lewat belakang, dan pasangkan jarum pentulnya.
4. Ambil bagian kain yang panjang, dan lilitkan pada bagian kain yang pendek. Kemudian lingkarkan bagian hijab yang masih panjang pada kepala, ke arah kanan. Selanjutnya ikatkan lagi bagian kain yang panjang ke yang pendek.
5. Selesai dengan menyematkan bros di bagian kiri, untuk semakin mempercantik penampilan Anda.

C.
1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina dengan bahan Kashmir (Anda bisa mendapatkannya di Hijab elzatta¸atau Anda dapat menggunakan bahan lainnya sesuai dengan kenyamanan), jarum pentul, peniti, bros.
2. Kenakan inner ciput dan jilbab pashmina, buat kedua sisi sama panjang. Ambil kain bagian kiri, dan angkat ke atas kepala. Putar ke kanan melalui atas kepala, dan kembali lagi ke kiri. Sematkan jarum pada ujung kain sebelah kiri supaya tetap rapi.
3. kain bagian kanannya dilebarkan bagian tengahnya, tarik kebelakang leher dan kuatkan dengan peniti.
4. Hasilnya akan terbentuk kerudung dengan aksen topi, cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

D.
1. Seperti biasa, siapkan inner ciput ninja, jilbab pashmina dari bahan satin, jarum pentul, peniti, bros. Kenakan inner ciput ninja, kemudian pashmina satin. Buat kedua sisi sama panjang.
2. ambil bagian tengah dan tarik kebelakang, kuatkan dengan jarum pnetulnya.
3. Selanjutnya ambil salah satu sisi kemudian lekatkan dibawah sisi kanan dan sematkan jarum diatas telinga supaya rapi. Tarik keluar, sehingga sebagian kain berada di bagian belakang dan sematkan jarum diatas kepala kemudian segera rapikan kembali.

E.
1. Masih banyak tutorial penggunaan hijab pashmina ini. Aneka kreasinya melengkapi fashion hijab para hijabers Indonesia dan juga dunia. Sekarang akan kembali diberikan cara penggunaannya dengan jilbab pashmina kombinasi dua warna. hal yang diperlukan masih sama inner ciput, bross, peniti dan jarum pentul.
2. Kenakan inner ciput ninja, kemudian kerudung pashmina. Buatlah disatu sisinya lebih pendek tanpa ada yang tersisa dan tempelkan pada inner ciputnya.
3. Setelah itu, tarik bagian kain yang di belakang ke atas menutupi kepala bagian atas, kemudian sisa kain yang panjang diputar ke bagian atas dengan warna yang berbeda.
4. Pertemukan kedua ujung kain pada bagian awal serta sisanya diletakkan di bahu. Putarlah kebelakang lagi dan pasangkan brossnya. Dan selesailah sudah, gampang bukan?.
Kamu juga bisa memodif lagi pashminanya, misalkan memakai scarf yang panjang. Penggunaan scarf kini juga semakin berkembang dalam komunitas hijab Indonesia.

F.
1. Gunakan inner ciput ninja, pashmina sifon, jarum pentul, peniti, bros. Kenakan inner iput ninja dahulu, kemudian kain segi empat sifon ini. salah satu ujung kainnya dibikin panjang.
2. Tarik bagian ujung kain yang pendek ke arah sisi samping kepala yang berlawanan. Dan jangan lupa kuatkan dengan jarum pentulnya, biar tidak bergeser.
3. AngkatlaH ujung kain yang panjang ke arah kiri. Dan harus dipastikan kain tersebut melewati sisi belakang kain pashminanya yang pendek.
4. Kemudian tarik lagi sisi panjangnya ke atas kepala. Sematkan dengan peniti untuk menguatkan posisinya, kemudian tarik sisi lainnya ke samping kanan kepala.
5. Selanjutnya, sematkan bros senada dengan kain pashmina pada sisi yang ditarik ke samping kepala. Selesai dan rapikan kembali.

Tips ini sederhana, mudah, dan cepat dalam mengaplikasikan. Anda pun juga dapat memberikan beberapa contoh tutorial untuk hijab Indonesia. Sehingga mode fashion hijab di negeri ini semakin kaya dengan ragamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar