Jumat, 22 Mei 2015

Sebagai seorang muslimah yang ingin selalu terlihat modis dengan berhijab. Banyak sekali kreasi fashion hijab yang dapat diterapkan untuk sehari-hari, maupun untuk acara-acara. Berikut ini akan kami berikan macam-macam contoh kreasi hijab untuk berbagai aktivitas yang mudah, sederhana, dan trendi.

Kreasi fashion hijab yang cocok untuk mahasiswi, formal dan semi formal


Tutorial untuk berhijab saat kuliah ini juga dapat diaplikasikan untuk kamu yang remaja.
1. Persiapkan inner ciput, scarf, jarum pentul dan hiasan bros.
2. Pakailah inner ciput terlebih dahulu, baru scarf nya, sisakan ujung kiri lebih pendek dan jangan lupa pasangkan jarum pentulnya.
3. Kemudian ambil ujung kanannya dilingkarkan kepundak kiri melalui depan.
4. Selanjutnya, ambil bagian jilbab yang baru saja dilingkarkan, dan tarik ke atas kepala. Setelah rapi, sematkan dengan jarum pentul.
5. Selesai dengan menambahkan bros kecil pada bagian bawah kerudung, dekat dengan baju untuk mempercantik penampilan.

Sangat mudah dan sederhanakan? Kreasi fashion hijab ini juga dapat diterapkan untuk sehari-hari. Untuk kali ini tips dan cara yang singkat untuk kreasi fashion hijab resmi seperti acara untuk wisuda, dengan memakai scarf.

1. Siapkan kerudung segi empat, jarum pentul, bros atau korsase dengan warna senada kerudung yang dikenakan, peniti, inner jilbab.
2. Seperti tadi yang di awal pakailah inner jilbab terlebih dahulu, baru scarfnya dan perhatikan bagian kanannya hrus lebih panjang dari yang kiri. Jangan lupa sematkan peniti di bagian dagu.
3. Kemudian, lipat sedikit kain sisi kiri yang panjang, bawa ke arah atas telinga kanan, sematkan dengan jarum. Dan yang sisanya ditarik kebelakang lewat bahu kiri anda keatas kepala dan sematkan jarum pentul lagi.
4. Kemudian bagian ujung kanannya lingkarkan kebelakang lewat bagian kiri.
5. Yang terakhir lipat keluar dan pasang jarumnya dan rapikan juga pasng brosnya.

Tidak sulitkan? Kreasi fashion hijab wisudanya. Memakai jilbab scarf juga bisa tampil keren dan oke dalam berhijab. Selanjutnya, cara-cara berhijab untuk pergi ke pesta. Menurut fashionista dari kelompok hijab Indonesia, tutorial berikut ini pernah beberapa kali diaplikasikan saat menghadiri pesta.

1. Gunakan ciput ninja dan pastikan Anda merasa nyaman dengan pemakaian ciput tersebut. Dan sebaiknya rambutnya diikat terlebih dahulu atau di sanggul barulah pakai ciputnya. Tetapi apabila rambut nya pendek pakai saja ciput yang bercepol.
2. Gunakan 2 jilbab Hijab Elzatta dengan bahan paris. Untuk membedakan, bisa memilih warna biru dan hitam, Lipat jilbab paris hitam (terlebih dahulu) menjadi segitiga. Kenakan dengan posisi salah satu sisi lebih pendek, lalu sematkan kedua bagian kain dengan peniti di belakang leher.
3. Ambil salah satu sisi yang pendek, kemudian tarik kedepan. dan pastikan agar membentuk siluet asismetris, serta sematkan jarum pentulnya diatas kepala.
4. Tambahkan lagi satu jilbab paris (warna biru), yang telah dilipat menjadi segitiga. Pasangkan dengan posisi menyilang dan berlawanan sama jilbab yang sebelumnya tadi. Pasangkan cukup pada salah satu ujung kain, sehingga tidak menyisakan sisa jilbab sama sekali (sementara sisi lainnya menyisakan jilbab yang lumayan panjang).
5. Ambil sisi jilbab sebelumnya (berwarna biru) lalu kita tarik ke atas kepala dengan posisi silang dan sematkan jarum Ambil lagi sisi jilbab lainnya pasangkan secara selang seling.
6. Ambil salah satu sisi jilbab, dan bentuk menjadi korsase bunga sederhana. Yaitu dengan cara memberi kerutan dengan memakai jarum pentul.
7. Tarik 2 sisi jilbab ke bagian depan untuk menutup dada. Selesai! Nah… cara yang ini adalah style loose hijab untuk pesta yang sederhana simple dan tetap anggun. Untuk membuatnya agar terlihat lebih dinamis, caranya dengan mengikatkan sisa jilbab pada leher sehinga memberi kesan lebih sleek. Yakinkan busana serta dress yang dipakai sopan dan tidak ketat.

Tutorial yang menarik dan sangat sepadan untuk menghadiri pesta. Masih ada lagi, satu tutorial hijab yang disarankan oleh para hijabers dari hijab Indonesia. Yaitu, fashion hijab dengan model turban kepang untuk menghadiri acara formal layak dikenakan.

1. Biasa diawal kita kenakanlah ciput ninja dulu, karena fashion hijab turban ini perlu mnggunakan ciput agar menutupi leher kita. Di sarankan pakilah warna hitam atau crame yang bertujuan agar tidak sama dengan pakaian yang di kenakan. Lalu pashmina nya lipat jadi segi tiga.
2. Letakkan pashmina di bawah telinga tepat di belakang leher kemudian satukan ketiga ujungnya ke atas kepala seperti membungkus rambut pakai handuk. Ikat dari sisi kiri dan kanan namun letakkan sisi yang tengah berada di belakang ikatan.
3. Kemudian bentuk ketiga ujungnya menjadi kepangan dengan teknik yang serupa seperti mengepang rambut ke bagian depan. Usahakan gaya kepang Anda rapi.
4. Detail kepang yang sudah selesai lalu diletakkan di samping kanan pada telinga, kemudian tempelkan jarum pentul pada bagian ujung serta beberapa sisinya supaya tidak gampang terlepas. Usahakan agar kepang tadi sudah terpasang dengan kuat.
5. Selasi, saran untuk warna pashmina dan pakaian yang digunakan harus sesuai. Anda juga dapat menambahkan kalung untuk mempercantik penampilan.

Selamat mencoba dengan tutorial singkat untuk berbagai aktivitas dan tetap lekat dengan fashion hijab dari komunitas hijab Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar