Kamis, 28 Mei 2015

Sekarang Banyak Orang Belanja Hijab Online

Tekologi sekarang ini sudah berkembang pesat dan menjadi keuntungan bagi seluruh dunia seperti fashion hijab. Teknologi ini telah menciptakan media promosi berbiaya minim, selain juga memberi kesempatan untuk pertumbuhan online hijab store.
Sudah sangat banyak berbagai macam promosi fashion hijab seperti jilbab scarf, kerudung pashmina, tunic, gamis dan jilbab scarf yang diberbagai situs serta banyak awareness mengenai fashion hijab dan sampai ke penjuru dunia. Tak luput fashion hijab telah jadi fenomena yang masuk kekategori trend dunia seperti gaya hidup hijau, gaya hidup sehat, isu muslim dan islam serta masalah kehalallan.

Fashion Hijab Indonesia, di antara yang acap mendapat pujian masyarakat dunia. Kreativitas desainer Tanah Air dalam membuat tunic, jilbab, gamis, bergo, scarf atau kerudung, dan pashmina, diakui dunia internasional. Tampak dari undangan untuk menunjukkan aksi panggung di fashion week kepada beberapa desainer ternama Indonesia.
Lainnya, terlihat dari antusiasme pembelian fashion hijab Indonesia dari konsumen luar negeri yang mencapai nilai hingga 96 miliar dolar AS setiap tahunnya. Nilai ini sepertinya akan terus meningkat, jika melihat permintaan busana muslim di pasar Eropa yang membukukan nilai sebesar 1,5 miliar dolar AS per tahun.

Dengan perkembangan hijab online yang sangat pesat di Indonesia, dan hal ini akan bisa mendongkrak nilai-nilai tersebut tadi. Kabarnya China dan Indonesia di antara negara yang mengalami pertumbuhan toko online terbesar di dunia, kira-kira 17 persen setiap tahunnya.
fashion hijab online yang saat ini beredar bener-benar sangat bervariasi. Dari penjualan produk hijab seperti jilbab, gamis, mukena dan pakaian muslim untuk laki-laki serta fashion hijab anak-anak.
Jadi online hijab ini adalah sebagai media belanja bagi orang-orang luar negeri. Sebaliknya konsumen lokal belum mengoptimalkannya. Bagi sebagian besar mereka, berbelanja fashion hijab online masih dipenuhi risiko tinggi ketimbang berbelanja langsung. Dan sebetulnya tidak selamanya demikian.
Dan sebenarnya kalau kita tahu lebih dalam berbelanja online, kita tidak perlu takut dengan hal penipuan, pencurian rekning, kebohongan barang yang kita pesan. Di bawah ini, merupakan hal-hal yang harus menjadi perhatian utama konsumen saat ingin berbelanja scarf/kerudung, tunik, pashmina, gamis, bergo dan jilbab secara online:

1. Bacalah dengan teliti:

• Privacy Statement
Pertama menyangkut rahasia data-data pribadi anda. Penting untuk memastikan bahwa online hijab store akan menjaga kerahasiaan data pribadi Anda dan tidak akan memberikannya pada pihak lain. Seperti elzatta hijab online, disana benar-benar menjaga data customernya yang menjadi member dan berbelanja difashion hijab online elzatta.

• Return Policies
Masalah kebijakan tentang pengembalian barang yang di beli. Berbeda dengan berbelanja di toko fisik, yang memungkinkan kita untuk melihat kondisi barang secara langsung, tidak demikian di dunia maya. Jadi adanya masalah ini harus ada return policies bila ingin belanja online. Di layar monitor, jilbab, kerudung (scarf) atau pashmina, bergo, tunik, gamis yang dipesan, bisa saja berwarna merah muda. tetapi pas barangnya dating, ternyata warna merahnya lebih tua. Makannya anda cari taulah return polices bagaimana took online tersebut mensiasati masalah tersebut. Dapatkah pengembalian kerudung yang salah warna tadi dilakukan? Jika ya, apakah akan dikembalikan dalam bentuk uang atau fashion hijab yang dipesan? Ataukah akan dikenakan cas apabila iya?

• Terms of Agreement
Nota kesepakatan. Ini dipakai pada tipe pembelian yang menggunakan layanan gerbang pembayaran (payment gateway) online, semisal PayPal. Di sini Anda harus memastikan bahwa layanan tersebut memberikan perlindungan pada Anda dari segenap kemungkinan yang tidak diinginkan.

• Gift Cards
Bentuk hadiah voucer. Beberapa online hijab store, memberikan hadiah dalam bentuk voucher berbelanja pashmina, bergo, tunik, gamis, scarf atau jilbab. Dan hal tersebut harus benar-benar kalian perhatikan. Tetapi bukannya kita mendapat keuntungan dan kita malah rugi karena tidak bisa menggunakannya.

2. Pastikan Anda:

• Mengamankan PC
Gunakanlah software yang bisa mengamankan computer anda, yang resolusinya diatas standart tradisional. Lengkapi keamanan dengan enkripsi password, firewell dua arah, dan toolbar anti-phishing. Dan janganlah lupa untuk up to date secara berkala.

• Memilih online hijab store tepercaya
Jika Anda belum memiliki rekomendasi online hijab store tepercaya, cari tahu melalui mesin pencarian Google, MSN, Yahoo, CNET dan Amazon. Biasanya mereka menyajikan data kepuasan pembeli berdasarkan sistem rating. Karena rating ini melambangkan bahwa online hijab yang terbaik. Dan biasanya bahkan mereka menyediakan testimony ketepatan penggunanya dan kecepatan pengiriman barangnya. Dan hal seperti ini bisa menjadi tambhan informasi menarik dalam memilih online hijab store.

• Adanya lambang symbol konci gembok
Keamanan sebuat stus bisa dilihat dari symbol gembok, pada baris status browser. Pastikan anda harus benar-benar melihat pada saat ingin menginput data pribadi anda. Dan bisa juga situs yang aman adalah situs yang ditandai dengan label sertifikat online, dari organisasi seperti Digicert, Virisign, dan Go daddy. sertifikat ini biasa diartikan bahwa situs ini memakai secure sockets Layer ”SSL”. Hijab elzatta online store, salahsatu yang menggunakan SSL ini.

• Membaca produk dengan detil
Cermati gambaran informasi setiap produk fashion hijab. apabila anda memilih produk jilbab scarf/ kerudung pashmina, gamis dan lainya pastikanlah anda melihat nama produk, foto & harga produk, warna & ukuran serta motif dan jenis bahannya. Seperti hijab elzatta online yang selalu memberikan gambaran produknya dengan spesifikasi yang jelas.

• Janganlah tergiur dengan harga Murah
Berhati-hatilah dengan spam yang biasanya mengirim email dengan mengaku-ngaku dari perusahaan, menawarkan produk tunik, jilbab, bergo, pashmina, gamis, scarf maupun kerudung, dan tunik dengan harga miring. Terlebih sampai meminta data diri dan password tanpa seizin pemilik e-mail (perusahaan yang dimaksud). Pastikan pula Anda senantiasa curiga pada barang fashion hijab yang branded dengan potongan harga tinggi. Mustahil perusahaan mau merugi, dengan memberikan harga miring yang acap tak masuk akal. Akan lebih aman, jika Anda selalu mengunjungi langsung situs online hijab store yang dituju secara langsung. Dan yang perlu anda ingat, hindarilah melakukan klick dari jendela pop-up ataupun email. Atau misalkan anda ingin belanja online hijab elzatta silahkan saja langsung kunjungi website resminya saja www.elzatta.com.

• Lakukanlah dengan membandingkan dengan situs online yang lainnya
Setelah ,membaca dan mengecek semua barang atau produknya dan harga-nya, potongan harga jika ada, ongkos kirim dan lainnya, dan mentotalnya. Lakukan perbandingan dengan harga total produk fashion hijab dari situs online hijab store lainnya.

• Memilih cara pembayaran yang aman
Kartu kredit menawarkan keamanan yang lebih baik ketimbang kartu debit yang terhubung langsung ke rekening bank. karena bila terjadi pencurian kartu kredit tidak sebesar pencurian kartu debit. Kartu kredit umumnya pula dilengkapi perlindungan dari penipuan, kehilangan dan kerusakan barang. dan sebaliknya dengan kartu debit. Jadi pilihlah kartu kredit syariah, agar terhindar dari efek riba/ system bunga. Pastikan saat diminta menginput registrasi nomor kartu kredit, perhatikan alamat situs web. apabila alamat situsnya berubah dari http ke ‘shttp’ / https maka pembayaran yang dilakukan aman, karena sudah di enkripsi.
• Menyimpan bukti transaksi
Setiap melakukan pembayaran pada pembelian pashmina, jilbab, tunik, gamis, scarf serta bergo, seyogianya Anda menyimpan bukti transfernya. Di samping itu, simpan pula deskripsi produk dan harga bergo, kerudung, pashmina, jilbab, tunik dan gamis. Dan lebih bagus simpanlah atau kopy salinan obrolan dengan penjual baik diemail, line,bbm, dan pesan chat yang lainnya, ini sangat berguna apabila anda tersangkut masalah dengan si penjual.

• Matikanlah Komputer
Selepas berbelanja online fashion hijab, jangan lupa untuk mematikan PC. Ada kekuatiran bila PC tetap menyala, penjahat yang telah menanamkan malware, akan meraih kendali PC lalu melakukan transaksi.

• Mewaspadai Segala Jenis Penipuan
Diantaranya phising, adalah penipuan yang dilakukan untuk mencuri informasi seperti nomor kartu kredit, mengirim email meminta agar menverifikasi informasi kartu kredit dan update password. Yang lainnya pharming, halaman website palsu yang mirip dengan dengan page situs akhir belanja. Dan hal ini bisa dihindari dengan memasang software keamanan. Pastikanlah anda langsung mengetkan nama secara manual dipage website resminya. Umpamanya, ketika Anda ingin membeli hijab elzatta, Anda bisa mengetik elzatta.com. Tidak mengeklick melalui di email, tautan atau yang lainnya. Sekian dari saya dan selmat berbelanja online fashion hijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar