Kamis, 07 Mei 2015

Fashion hijab yang cocok untuk musim hujan

Sekarang ini sudah mulai musim hijan, walaupun hujannya masih jarang, dan ada baiknya kita ada persiapan untuk fashion hijab menghadapi musim hujan ini. Bedanya dengan musim kemarau (khususnya di Indonesia), dengan udara panas, pastinya pashmina atau balutan scarf yang flowy dan ringan telah menjadi trend hijab sehari-hari.

Hangatnya Balutan Hijab Modern Trendy


Sebentar lagi masuk musim hujan, tentunya kerudung yang akan dikenakan nantinya haruslah dari bahan yang hangat, serta tidak mudah basah kuyup terkena hujan. Coba anda pilih saja produk hijab elzatta, karena di hijab elzatta banyak pilihan nya, berbagai macam bahan,warna dan modelnya. Termasuk syal atau scarf dengan bahan yang agak tebal. Cara mengenakannya mudah dan simple serta tidak ribet seperti cara ini :

1. Persiapkanlah pashmina hijab elzatta pilihan kamu, 2 jarum pentul dan ciput cepol.
2. Kenakan pashmina tersebut, sama panjang. ambilah salah satu bagian ujung jilbab kemudian sematkan di bagian belakang ciput cepol memakai jarum pentul tadi.
3. Setelah itu, tarik semua bagian pashmina ke belakang, dan dibawa lagi ke depan.
4. Kemudian, ambil bagian tengah kain pashmina, bawa ke atas kepala dan sematkan dengan jarum.
5. Tapi cara ini bisa juga tanpa memakai jilbab ciput. Pilihlah pashmina atau kerudung segi empat berukuran besar dengan bahan seperti jilbab paris. Tentunya harus disematkan peniti dahulu, seperti mengenakan kerudung pada umumnya, di bagian tengah. Setelah itu, untuk membuatnya stylish, lakukan seperti cara sebelumnya.

Ada hujan, pastinya terkadang akan disertai cuaca yang juga berangin. Kreasi hijab jadi agak berantakan karena hembusan angin? Jangan khawatir, karena tips berikut ini akan mengatasi masalah tersebut.

1. Kamu pakailah jilbab scarf yang kamu suka dan bikin di bagian ujung kiri lebih panjang dari ujung kanan lalu sematkan penitinya di bawah dagu.
2. Tekuk sedikit bagian dari sisi yang kiri, kemudian arahkan ke atas telinga kanan, pasang jarum penguat.
3. Lalu tariklah kain jilbab kearah belakang melalui pundak kiri dan Tarik lagi ke atas kepala dan ingat juga sisi kirinya harus lebih pendek dari kanannya. Bagian yang panjang dibawa lagi ke arah kiri atas dengan posisi miring, kemudian rapikan. Nah…fashion hijab ini juga cocok untuk didipaki sehari-hari, gak gampang berantakan dan gak bikin ribet.

Tips tambahan untuk berpakaian baju muslimah didalam musim hujan atau dingin ini pilihlah bahan yang agak tebal jangan terlalu tpis, walau kamu sudah memakai ciput. Apalagi bagi perempuan yang berhijab disarankan agar memakai hijab yang bisa menutupi bagian leher sampai dada dengan jilbab yang dipakainya. Jadi contoh kreasi fashion hijab di atas tadi sangat cocok untuk diterapkan. Fashion hijab ini selain cocok untuk musim hujan juga cocok untuk dipakai pada saat bepergian ke daerah yang udaranya dingin . Dan hal-hal yang lain untuk diperhatikan :

1. Kenakan busana dengan bahan agak tebal. Bahan rajutan ringan dapat dikenakan saat udara sedang dingin.
2. Anda juga dapat mengenakan coat, sweater, atau lainnya yang membuat Anda tetap hangat, dan stylish, serta syar’i.
3. Kamu bisa pilih produk dari hijab elzatta, karena di elzatta hijab sangat banyak pilihan mulai dari corak, warna, bahan dan model.
4. Syal atau scarf selain digunakan sebagai kain penutup kepala, juga dapat digunakan sebagai penghangat tubuh. Tapi untuk kali ini dipakai untuk aksesoris. Coba pilih scarf yang yang bahanya sedikit tebal dan lebar. Anda juga dapat mengenakannya sebagai tambahan hiasan untuk kain kerudung Anda.

Sekarang masih ada lagi nih kreasi fashion hijab berikutnya, dan pastinya akan melengkapi fashion hijab stylis kamu.

1. Pertama, siapkan terlebih dahulu, inner kerudung, atau ciput ninja, kerudung segi empat, dan bros penghias.
2. Ambilk bagian ujung kanan bawa ke belakang, kemudian lingkarkan kepundak kiri.
3. Kemudian lingkarin lagi ke kanan lewat depan. Kancingkan bagian ujung kain kerudung yang baru saja ditarik, bawa ke atas leher Anda di bagian belakang.
4. Selanjutnya, ambil bagian kain kerudung yang masih menggantung panjang. Lakukan seperti cara kedua dan ketiga, namun arah putarannya dibalik.
5. Kemudian rapikan kerudung dan kancingkan ujungnya kain dengan bross nya yang sudah kamu pilih warnanya tadi.
6. Selesai, Anda pun siap beraktivitas seperti biasa dengan salah satu fashion hijab terbaik, walaupun udara sedang dingin-dinginnya.

Sekarang ini memang sudah banyak sekali tips-tips dari hijab Indonesia, baik untuk hijab sehari-hari maupun untuk acara resmi atau formal. fashion hijab Indonesia juga memberikan tips berhijab untuk kondisi cuaca yang banyak macamnya. Tetap stylish walaupun sedang hujan, atau bahkan saat sedang berjalan-jalan atau berkemah serta wisata ke gunung.

Bayak sekali pilihan tutorial berhijab yang sangat membantu hijabers jadi lebih mudah dalam pemilihan fashion berhijab. Mengenakan jilbab jadi lebih mudah, serta selalu tampil stylish setiap saat. Apabila tips diatas terlalu susah kamu bisa coba yang berikut ini:

1. Pakailah inner ciput ninja dan jilbab paris. [Pakailah inner ciput ninja setelah itu lipatkan jilbab menjadi seper/4 bagian|Kenakan ciput ninja terlebih dahulu, setelah itu lipat kerudung menjadi 1/4 bagian.
2. Lalu sematkan jarum pentulnya dibagian sisi kanan dan kirinyanya dari dalam ciput, lalu Tarik ke sisi kiri.
3. Lalu ambil lagi kain jilbabnya dan Tarik keatas kepala, dan untuk memperindah tampilan gunakan bros dan jangan lupa rapikan.
Mudah bukan berbagai macam tips berpakaian muslimah di atas. Selamat berkreasi serta teruslah tambah koleksi hijab Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar